Tips Merawat Jilbab Paris


Jilbab paris saat ini kembali banyak diminati. Selain harganya yang terjangkau alias murah, bahannya juga tipis dan adem bila digunakan membuat banyak orang nyaman memakainya. Tapi kekurangan dari Jilbab Paris ini jika perawatannya salah maka akan membuat Jilbab Paris ini mudah rusak. Lalu bagaimana agar Jilbab Paris kesayangan kita bisa awet dan tetap nyaman digunakan? 







Berikut ini ada tips cara merawat Jilbab Paris :
  1. Jangan pernah mencuci jilbab paris dengan sabun detergen karena dapat merusak serat-serat paris anda. Pilihlah shampoo, sabun mandi atau lerak sebagai gantinya.
  2. Saat mencuci, hindari menggunakan sikat atau mesin cuci. Cukup dicelup-celupkan saja. Jangan dikucek terlalu keras dan diperas karena paris akan menjadi kusut dan sulit kembali ke bentuk semula.
  3. Pada saat menjemur, hindari menjemur langsung dibawah sinar matahari. Menjemur langsung dibawah sinar matahari membuat warna paris cepat terlihat kusam dan memudar. Cukup diangin-anginkan saja karena bahan paris yang tidak terlalu tebal lebih cepat kering.
  4. Jangan menyeterika paris dengan suhu panas. Cukup dengan suhu khusus untuk kain sutra saja. Bahan paris cepat gosong jika menyeterikanya dengan suhu yang panas.
  5. Karena lembut dan tipis, tusukan peniti atau jarum pada jilbab paris mudah sekali membekas. Cara menghilangkannya dengan cara menyemprotkan air ke bekas tusukan peniti atau jarum, lalu setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas.
  6. Jika terdapat serat kain yang sedikit berkerut/rusak. Cukup gosok-gosokkan pada bagian lain yang masih rapat seratnya. Hal ini akan membantu serat yang rusak kembali rapat.

Semoga tips di atas bermanfaat yahh...

-SALAM-
Roemah Moeslimah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar