Si Segi Tiga Samosa Dan Tips Menggoreng Samosa


foto : google
Sebagian orang khususnya yang berasal dari Negara India, Pakistan, Timur Tengah pasti sudah sangat akrab dengan cemilan (gorengan) berbentuk segi tiga ini, yaaa...Namanya Samosa. Samosa sendiri merupakan makanan khas yang berasal dari India. Namun seiring berjalannya jaman yang semakin berkembang, Samosa juga termasuk makanan khas Timur Tengah. Pastinya bumbu tiap Negara tidaklah sama. Samosa India sangat tajam aroma rempahnya, seperti hidangan India pada umumnya. Sedangkan Samosa Timur Tengah memiliki cirri khas tersendiri.


Saat ini di Indonesia sendiri banyak menikmat cemilan segi tiga ini. Tentunya untuk racikan bumbu disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Para penikmat Samosa di Indonesia bisa mendapatkan di resto-resto Timur Tengah atau India. Bahkan saat ini banyak juga yang menjual dalam bentuk Frozen (beku). Jadi bisa di goreng kapan saja jika ingin dinikmati.



Tentunya dalam menggoreng Samosa juga punya trik atau tips khusus, agar hasilnya dapat dinikmati sesuai yang diinginkan. Berikut tips menggoreng Samosa :

  • Agar Samosa tidak berminyak dan renyah, pastikan menggoreng Samosa mentah dengan menggunakan minyak yang banyak dan masukkan pada saat minyak pada suhu dingin, lalu nyalahkan api dan kecilkan, teruskan menggorengnya sampai Samosa matang sempurna. Kemudian angkat dan tiriskan di atas kertas tisu.
  • Untuk mengoreng ke 2 dan seterusnya, suhu minyak tetap harus dalam keadaan dingin, setelah itu baru nyalahkan api kembali dan kecilkan.
  • Sebagai pelengkapnya, Samosa dapat disajikan dengan saus sambal atau saus Tomato Chutney (saus dengan rasa asam segar). Dan Samosa pun siap disantap


Semoga tips ini dapat bermanfaat yahh

-SALAM-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar